Diduga Akibat Dari Pembakaran Sampah Warga, Pura Dalem Di Lahap Api

Buleleng - Cuaca panas serta hembusan angin kencang banyak di berbagai rawan kebakaran, kali ini Api melahap Pura Dalem di  Dusun Ambengan Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng-Bali, Minggu (24/11) Siang.

Kejadian pertama kali di jumpai Masyarakat setempat, sekira Pukul 13.15 Wita tiba tiba atap Gedong Pura Dalem yang  atapnya dari terbuat dari Duk (serabut pohon Jaka) dari informasi dilapangan yang dihimpun bahwa penyebab  kebakaran kemungkinan besar karena ada warga yang membakar sampah disebelah timur Pura dan percikan apinya dibawa terbang  oleh angin sehingga menempel pada Duk Kering atap Gedong Pura.

Melihat kejadian ini lantas Petugas Keamanan setempat langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Seririt, setelah mendapat laporan sekitar Pukul 13.30 Wita 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kecamatan Seririt tiba dilokasi kebakaran, langsung berupaya memadamkan Api.

"Titik Api dapat dipadamkan  dengan mengerahkan 2 Unit mobil Pemadam Kebakaran Kecamatan Seririt" jelas petugas Damkar

Belum diketahui secara pasti Sebab kebakaran, namun dari dugaan awal  akibat adanya percikan api yang dibawa terbang oleh angin karena ada pembakaran sampah, akibat peristiwa ini kerugian Diperkirakan mencapai 1 Milyar (Mulai dari Pembangunan dan Upacara Yadnya) kejadian ini telah ditangani oleh aparat keamanan Polsek Banjar. (Agus)

Posting Komentar

0 Komentar