n Coffe Morning Adalah Cara Spesial Dandim Jember Untuk Serap Informasi Dan Aspirasi Jurnalis Dari Masyarakat - Peduli Rakyat News

Coffe Morning Adalah Cara Spesial Dandim Jember Untuk Serap Informasi Dan Aspirasi Jurnalis Dari Masyarakat


Pedulirakyat | Jember - Di bawah komando Komandan Kodim Letkol INF La Ode M Nurdin , Kodim 0824 Jember selalu memiliki terobosan baru dalam menjalankan tongkat kepemimpinan untuk memajukan peran TNI dalam tugas pokoknya dan peran serta pembangunan demi kemajuan negara kesatuan republik Indonesia .

Salah satu caranya yaitu meningkatkan sinergitas dengan awak media dalam mendukung tugas pokok TNI menggelar Coffe Morning bersama puluhan awak media yang terdiri dari media on-line , cetak dan elektronik .

Acara Coffe Morning tersebut diselenggarakan di Makodim 0824 Jember , pada Jumat 8 November 2019 . Dalam kegiatan itu Dandim La Ode M Nurdin juga mengundang beberapa perwakilan dari perbankan swasta yang ada dilingkungan sekitar Kodim

Peran serta pihak perbankan itu juga tak lepas dari sinergitasnya dengan kegiatan sosial yang dilakukan bersama . Dandim La Ode M Nurdin mengatakan sinergitas sangat diperlukan karena hal ini sangatlah menunjang bagi kemajuan bersama .

Dalam acara Cofee Morning tersebut , terjadi interaksi tanya jawab yang begitu " gayeng ,, (serius tapi santai.red)  antara beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh kalangan jurnalis Televisi , Cetak dan perwakilan perbankan . Sangat terlihat keakraban yang terjalin didalamnya . Tidak hanya pertanyaan saja yang terlontar , melainkan juga rasa terimakasih dan apresiasi disampaikan kepada Dandim La Ode M Nurdin .


Dandim La Ode M Nurdin sangat menerima sekali dan dengan semangat menjawab satu persatu pertanyaan yang disampaikan . Dandim juga  sangat berterimakasih atas ucapan apresiasi yang disampaikan kepadanya baik dari jurnalis maupun perbankan . Memang Dandim La Ode M Nurdin ini sendiri sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat jember karena sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai DanYon Raider 509 Kostrad yang terkenal familiar .

Setelah acara Coffe Morning selesai , selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Taman Makam Pahlawan di Kecamatan Patrang , Jember untuk melaksanakan bersih-bersih dalam rangka menjelang hari Pahlawan 10 November tahun 2019 .

Dandim La Ode M Nurdin mengatakan , hari ini kita dari satuan TNI Kodim 0824 , Brigif 9 Raider , Armed serta unsur masyarakat melaksanakan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan . Ada sekitar 150 personil yang kita terjunkan untuk melaksanakan bersih-bersih yang dibagi dalam dua tahap .

" Di tahap pertama tadi pagi dilaksanakan oleh anggota bersama Perguruan Pencak Silat Setia Hati (PSHT) pukul 07.00 Wib , selanjutnya pada tahap kedua dilaksanakan pukul 9.00 Wib yang dilaksanakan oleh anggota bersama rekan-rekan media , " ujar Dandim  La Ode M Nurdin .

Maksud dari dilaksanakan bersih-bersih yang terbagi dalam dua tahap ini diharapkan hasilnya bisa maksimal dengan melibatkan unsur-unsur yang ada baik TNI-Polri serta organisasi dari masyarakat .

Setelah melaksanakan kegiatan bersih-bersih TMP bersama-sama , Sinergitas Dandim 0824 Jember bersama , insan media dan perwakilan perbankan tersebut ,  dilanjutkan kegiatan Bakti Sosial kepada puluhan Veteran Dan Warakawuri dikawasan setempat .

" Kita sangat menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air , dari merekalah kita bisa melanjutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan dan berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia , " pungkas Dandim La Ode M Nurdin . (Nunung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.