n Bupati Faida : Paguyuban PKJM Harus Menjadi Kekuatan Pemersatu , Membentuk Warga Negara Yang Baik dan Berguna - Peduli Rakyat News

Bupati Faida : Paguyuban PKJM Harus Menjadi Kekuatan Pemersatu , Membentuk Warga Negara Yang Baik dan Berguna


Pedulirakyat | Jember - Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menerima kunjungan dari perwakilan pengurus Paguyuban Keluarga Jember di Kabupaten Timika (PKJM) . Kunjungan perwakilan itu diterima bupati di Pendopo Wahyawibayagraha , pada Rabu 06 November 2019 .

Pengurus PKJM meminta Bupati Faida untuk hadir di sekretariat mereka . Keinginan itu disampaikan ketika bertemu di Pendapa  tersebut .

“ Saya kira ini sebagai suatu pintu sinergitas, karena mereka juga keluarga besar Jember yang ada disana . Menyambung silaturahim bisa dengan berbagai cara , "  kata Bupati Faida .

Di sekretariat paguyuban ini ingin ketersediaan warung kopi dan coklat asli Jember . Ini untuk mengobati rasa kangen sekaligus bentuk pemasaran produk lokal Jember . Sekretariat ini direncanakan ada pujasera dan outlet produk lokal .

Maksud dari pengurus paguyuban juga ingin musik seni budaya asli Jember hadir di seketariat untuk melengkapi sajian yang sudah ada . “ Mereka ingin ada bantuan untuk baju daerah asli Jember supaya bisa disosialisasikan disana , ” kata Bupati Faida .


Bupati Faida menyatakan telah menerima laporan adanya 700 kepala keluarga warga Mimika asal Jember . Dalam hal itu Bupati Faida berharap mereka tidak menutup diri , tidak menjadi kelompok yang eksklusif .

Bupati Faida juga berpesan , paguyuban harus menjadi pemersatu , kekuatan yang bisa saling menguatkan dan bisa berguna . Paguyuban ini untuk menjadi warga negara yang baik , menjaga nama baik , dan menjadi kekuatan .

Kedatangan pengurus PKJM ini menjadi kejutan bagi Bupati Faida . Sebab , masyarakat Jember yang di rantau puluhan tahun masih merasakan hubungan moril dan historis dengan Jember . Bahkan tetap merasa ingin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember .

Oleh karena itu , keberadaan mereka mendapat apresiasi dari Bupati Faida karena mampu membawa diri di tanah rantau . Juga bisa menyatu dengan 34 paguyuban lainnya .

“ Apalagi Papua menjadi tuan rumah PON di tahun 2020 . Mulailah kita persiapan venue , bersama-sama menyukseskan kegiatan disana , ” pesan Bupati Faida .

Sebagi Ketua PKJM Rahman menyampaikan , pertemuan kali ini untuk menyampaikan undangan peresmian sekretariat paguyuban masyarakat Jember yang ada Kabupaten Mimika .

Untuk paguyuban masyarakat Jember di Mimika lahir tahun 2016 . Dalam kesempatan itu Rahman juga berharap keadaan tetap aman damai , karena perhelatan PON 2020 akan dilaksanakan di Timika , Kabupaten Mimika .

“ Sekretariat Paguyuban Jember ini berfungsi untuk menangani permasalahan keluarga perantau dari Jember . Menjadi rumah bersama seperti Pendapa Wahyawibawagraha , ” ungkapnya .

Lebih lanjut Rahman berharap ada sinergi dari Pemerintah Kabupaten Jember dengan PKJM . Dan , Bupati Faida sangat mendukung keberadaan warga Jember di Papua serta paguyuban ini . (Nunung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.