5.273 Siswa-siswi TK se-Kabupaten Jember Pecahkan Rekor Muri Dengan Menari Kolosal Bajul Ijo di Ajang Festival Ham 2019


Jember-Jawa Timur (PRN)-Sebanyak 5.273 siswa-siswi taman kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Jember menari kolosal Bajul Ijo dialun-alun Jember . Kegiatan itu adalah rangkaian dari Festival Ham 2019 di Kabupaten Jember yang dimulai 19 -21 November 2109 . 

Dalam kesempatan ini , Bupati Jember, dr. Faida, MMR., Selasa pagi , 19 November 2019 , membuka pagelaran tari anak kolosal Bajul Ijo tersebut .
“ Pagelaran Tari Bajul Ijo ini adalah bagian dari syiar kita bahwa Festival HAM bukan hanya festival orang dewasa , tetapi juga festival anak-anak , ” kata Bupati Faida dalam sambutannya .


Didalam Penyelenggaraan Festival HAM kali ini ada yang berbeda sangat mencolok , yaitu porsi untuk anak-anak ikut serta lebih besar . Suara anak-anak mendapatkan tempat di kegiatan ini , dan ada panel-panel khusus untuk hak-hak anak .

Khusus untuk kegiatan ini , Bupati Faida sangat mengapresiasi Tari Bajul Ijo yang diperankan anak-anak TK se-Kabupaten Jember .      “ Dengan semangat dari anak-anak , kita memulai Festival HAM tahun 2019 yang digelar di Jember , ” seru Bupati Faida .

Pameran puluhan stand UMKM yang berada di Taman Pohon Kelapa di Alun-alun Jember menambah meriah suasana kegiatan tersebut . Untuk pameran ini sendiri adalah juga bagian dari Fesival HAM 2019 . Bupati Faida mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada siswa-siswi TK dan wali murid , guru-guru dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini .



“ Terima kasih kepada anak-anak Jember . Terima kasih guru-guru , wali murid . Kami semua sayang anak-anak dan bangga dapat menyaksikan anak luar biasa hebatnya , " tutur Bupati Faida .

Selain dari lima ribu lebih anak-anak TK/PAUD ,  kegiatan ini juga diikuti lima ribu wali murid, dan seribu guru . “ Kegiatan ini akan dicatat oleh rekor muri sebagai kegiatan yang paling heboh dengan Peserta terbanyak di Indonesia , " ungkap Bupati Faida .

Sri Widayati ,Senior Manager Rekor Muri , dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat untuk seluruh anak-anak TK , PAUD se-Kabupaten Jember . “ Hari ini sudah berkarya dan berprestasi di Rekor Muri , ” katanya .

Menurut Sri Widayati , hingga saat ini Kabupaten Jember sudah ada 16 rekor yang tercatat di Muri . Dan untuk kali ini tercatat prestasi resmi yaitu pagelaran tari anak kolosal Bajul Ijo dengan Peserta terbanyak sejumlah 5.273 anak TK se-Kabupaten Jember .

Dari kesuksesan yang diraih tari kolosal itu , Muri memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR., Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Jember , dan IGTKI Kabupaten Jember atas rekor sebagai pemrakarsa , penyelenggara , dan pendukung tari anak kolosal Bajul Ijo dengan peserta terbanyak . (Nunung Wahyudianto)

Posting Komentar

0 Komentar